32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Timnas Indonesia Kalah Lawan Iraq, Warga Medan Terlibat Aksi Saling Lempar Botol Air Mineral

Medan, MISTAR.ID

Pertandingan dalam memperebutkan piala Asia U-23 dalam laga Tim Iraq vs Timnas Indonesia berakhir dengan skor 2-1. Kedua kalinya dalam minggu ini Indonesia melaju di babak selanjutnya.

Setelah pertandingan sengit itu berakhir warga Kota Medan yang melakukan nonton bareng (nobar) di Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan terlibat aksi lempar botol air mineral.

Kekacauan itu terjadi tepatnya di menit terakhir pertandingan, dimana di saat yang bersamaan layar tancap mengalami gangguan (kedip-kedip-red).

Baca juga:Sejumlah Pedagang Manfaatin Momen Nobar di Depan Kantor Wali Kota Medan 

Ribuan penonton yang didominasi oleh para remaja itu tampak kesal melihat layar tancap yang tidak stabil. Ditambah lagi, Timnas Indonesia yang gagal memperoleh juara dua dalam laga ini

Dalam amatan Harian Mistar.id tepatnya di ruas jalan depan kantor Walikota Medan, Jumat (3/5/24) dinihari sekitar pukul 01.20 WIB, tampak ratusan remaja terlibat aksi lempar botol air mineral.

Tanpa arah yang jelas, puluhan hingga ratusan botol air mineral berterbangan diatas kepala semua orang kala itu. Tidak sedikit dari mereka yang terkena botol.

Baca juga:Jelang Nobar Indonesia-Irak, Pengunjung Lapangan Adam Malik Menikmati Keindahan Air Mancur

“Woi… woi… Sudah lah woi,” teriak salah seorang wanita di tengah kerumunan orang.

Tim sepak bola Iraq U23 memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menekuk tim Garuda muda dengan skor 2-1 di perebutan juara 3 Piala AFC U23 yang berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar.

Pertandingan yang dimulai pada Kamis (2/5/24) pukul 22.30 berlangsung cukup tegang. Kedua kesebelasan harus melanjutkan pertandingan hingga babak Extra Time, pasca hasil imbang 1-1 di babak normal 2×45.

Memasuki babak Extra time, Jasim nomor punggung 7 dari Iraq U23 berhasil menambah gol dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Tertinggal 1 gol, tim asuhan Shin Tae Yong berupaya menaikkan ritme pertandingan, namun belum membuahkan hasil.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Majed Al-Shamrani asal Arab Saudi meniup peluit panjang. Dengan kemenangan itu, Iraq memastikan lolos Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Sementara itu, Timnas Indonesia U23 harus menang melawan Guineia pada babak play-off untuk ikut serta dalam ajang yang akan berlangsung di negara Prancis beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, perhelatan semifinal piala AFC U23 2024 antara Indonesia melawan Irak sedang berlangsung hari ini, Kamis (2/5/24) malam.

Ketegangan mulai mencair seraya Ivar Jenner dengan nomor punggung 6 dari Indonesia berhasil melesakkan gol pada menit 19. Torehan sementara itu disambut sorak sorai pengunjung yang hadir. Namun berselang 8 menit, Tahseen nomor punggung 4 dari Iraq berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung sangat ketat. Kapten Indonesia U23, Hubner mendapat kartu kuning karena melanggar pemain belakang Iraq. Sayangnya, berbagai serangan yang dibangun kedua tim belum berhasil mengubah skor. Hingga waktu normal 2×45 habis, kedudukan masih 1-1.(Matius/indra/hm06)

Related Articles

Latest Articles