15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Seorang Petani Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Kecamatan Dolok Panribuan

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang petani, Harapan Gultom (52), ditemukan meninggal di aliran Sungai Aekpogos, Harangan Ganjang, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Senin (29/4/24).

Plt Kapolsek Dolok Panribuan AKP Rudi Panjaitan mengatakan, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan saat berada di dekat atau di dalam air.

“Harapan Gultom awalnya pergi memancing pada, Minggu (28/4/24), dan tidak kunjung pulang hingga larut malam. Kekhawatiran keluarga membbuat keluarga mencari malam itu juga dan dilanjutkan keesokan harinya dengan bantuan pihak Polsek Dolok Panribuan dan masyarakat setempat,” kata Rudi, Selasa (30/4/24).

Lanjutnya, pihak keluarga korban tidak ingin melakukan autopsi terhadap jenazah karena yakin penyebab kematiannya adalah kecelakaan, bukan tindak kejahatan.

Baca juga: Hasil Autopsi Jenazah IRT di Hutabayu Raja, Ini Kesimpulan Polisi

“Setelah menyisir sungai, mayat Harapan Gultom ditemukan dalam kondisi kaku, diduga kuat akibat serangan epilepsi yang ia derita,” ujar Rudi.

Polsek Dolok Panribuan, kata dia, telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Semua bukti dan keterangan yang dikumpulkan menunjukkan tidak adanya tanda-tanda kekerasan atau kejahatan yang menyebabkan kematian Harapan Gultom,” kata Rudi.

Jenazah Harapan Gultom telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan tradisi dan budaya Batak. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles