25.7 C
New York
Monday, June 24, 2024

Antisipasi Tawuran Malam Hari, Polres Batu Bara Tegur Kelompok Warga

Batu Bara, MISTAR.ID

Sat Samapta Polres Batu Bara, Polsek Medang Deras, Polsek Indrapura, Polsek Lima Puluh dan Polsek Labuhan Ruku menegur warga yang masih berkumpul hingga tengah malam.

Teguran itu dilakukan saat berpatroli tengah  malam untuk menyasar lokasi-lokasi rawan kamtibmas dan lokasi berdagang. Patroli dilakukan menjadi salah satunya cara mengantisipasi tawuran.

“Patroli kita gelar untuk antisipasi kejahatan, geng motor dan balap liar, begal, tawuran antar remaja dan premanisme yang mungkin terjadi saat malam hari,” terang Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala, Sabtu (18/5/24).

AKP AH Sagala mengatakan kepada kelompok warga di luar rumah hingga lewat tengah malam diminta untuk membubarkan diri.   “Terhadap mereka diberikan teguran dan diminta segera kembali ke rumah masing-masing,” ujar Sagala.

Baca juga: Polsek Labuhan Ruku Patroli Antisipasi Tawuran dan Narkoba

Selain itu, kepada pedagang yang mengais rezeki hingga larut malam diminta agar lebih waspada terlebih saat pulang ke rumah masing-masing.

Demikian pula kepada pengunjung atau pembeli dagangan malam diminta langsung pulang setelah selesai makan minum atau berbelanja.

“Ini demi mencegah terjadinya aksi kejahatan terhadap pedagang maupun pengunjung atau yang membeli makanan atau minuman di malam hari, ” imbuh Sagala.

Personel Patroli juga menyampaikan pesan kepada warga yang ditemui agar segera melaporkan permasalahan atau aksi kejahatan yang diketahuinya ke pihak kepolisian terdekat atau menghubungi layanan pelaporan cepat call center 110 Polres Batu Bara.

“Tak lupa, personel yang berpatroli mengingatkan pengendara sepeda motor untuk mengenakan helm, memakai knalpot standar dan tidak terlibat aksi balap liar,” pungkas Kasi Humas AKP AH. Sagala. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles