16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Bayar Ganti Rugi Lahan Bermasalah, Bupati Samosir Dilaporkan Ke Polisi

Pemilih lahan kecewa

Masdi Simbolon sebagai pemilik lahan bermasalah mengungkapkan rasa kekecewaannya atas kejadian yang dialaminya. “Saya kecewa dengan adanya pembayaran ganti rugi dari tanah yang masih bersengketa, kita berharap permasalahan ini secepatnya dituntaskan,” ucapnya.

Ia menjelaskan dirinya sudah mendatangi instansi terkait di Pemkab Samosir, meminta penjelasan ganti rugi tanah yang saat ini sedang dalam proses berperkara di Pengadilan Tinggi Medan.

Menurut Masdi, ada hal yang aneh yakni dia belum mendapatkan ganti rugi dengan tanah yang sudah memiliki SKT (Surat Keterangan Tanah) nomor persil 4 hingga hari ini, tapi lahan bermasalah sudah dibayarkan.

“Masih dalam perkara dibayarkan, yang tidak bermasalah tidak dibayarkan, ada apa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkab Samosir sudah melakukan diskriminasi terhadap dirinya, karena dianggap orang kecil. Ia juga meminta Bupati Samosir Vandiko Gultom agar memperlakukan masyarakat sama di mata hukum dan regulasi yang berlaku.

“Sementara lawan saya berperkara adalah mantan pejabat, diutamakan Pemkab Samosir,” pungkasnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kominfo Samosir Immanuel Sitanggang, sampai berita dikirim ke redaksi belum memberikan jawaban. (josner/hm24)

Related Articles

Latest Articles