12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kepala BBPJN Sumut Kunker ke Samosir, Janjikan Sejumlah Pembangunan 

Samosir, MISTAR.ID

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), Sumatera Utara, Junaedi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Samosir. Mereka hadir untuk meninjau kondisi jalan yang ada di Kabupaten Samosir, Rabu (31/1/24).

Dalam pertemuan itu Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan supaya pembenahan jalan sesuai dengan usulan yang sudah disampaikan oleh Pemkab Samosir dan dapat ditangani melalui dana Inpres.

Adapun jalan yang diusulkan oleh Pemkab Samosir adalah lanjutan pembangunan ruas jalan Simpang Gonting-Janji Raja, ruas Jalan Tulas-Binangara, jembatan Sitapigagan dan proyek nasional lainnya.

Baca juga: Bupati Samosir Tinjau Lokasi Banjir di Empat Desa Kecamatan Harian 

Vandiko berharap Kementerian PUPR melalui Kepala BBPJN Sumut dapat melakukan penanganan longsor pada beberapa titik jalan nasional yang berada di jalan lingkar dalam Samosir termasuk lanjutan beautifikasi jembatan Tano Ponggol.

“Dengan keterbatasan anggaran, kita tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah atasan. Sinergitas dan  pembangunan berkelanjutan dari PUPR  dapat ditingkatkan berikutnya. Besar harapan kami usulan pembangunan jalan yang sudah disampaikan dapat terwujud melalui dana Inpres,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan dari Bupati Samosir, Kepala BBPJN Sumut, Junaedi mengatakan sebagai daerah wisata premium, Kabupaten Samosir wajib disupport guna menunjang potensi dan perkembangan wisata. Dan untuk tahun 2024, pihaknya akan melakukan penanganan longsor pada ruas jalan nasional sebanyak 11 titik.

“Mudah-mudahan pada tahun ini kami dapat menimba dana, sehingga dapat menyelesaikan masalah longsor-longsor tersebut,” ujarnya. (Josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles