6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Puluhan Kendaraan Mogok, Manajemen SPBU: Ada Kelalaian Tangki Pertalite Malah Diisi Solar

Medan, MISTAR.ID

Puluhan kendaraan roda dua mendadak mogok usai melakukan pengisian minyak di Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 14.203.180 Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/2/24) pagi.

Peristiwa itu sempat menyita perhatian masyarakat dan viral di media sosial, terkait kejadian tersebut pihak SPBU akui ada kelalaian operator saat melakukan pengisian ulang dari truk tangki Pertamina ke tangki penyimpanan di SPBU pada Senin pagi.

“Petugas SPBU yang bekerja atau menerima bongkar muat dari truk tangki ke tangki penyimpanan SPBU salah memasukkan selang,” ujar Manager SPBU, Eslida Saragih, Selasa (27/2/24).

Baca juga : Penjelasan Mogoknya Kendaraan Akibat Pencampuran BBM di SPBU Patumbak

Kata Eslida, seharusnya BBM jenis Solar dari truk tangki dimasukkan ke tangki penyimpanan jenis Solar di SPBU tersebut. Namun malah terbalik, dimana BBM jenis solar dimasukkan menggunakan selang ke tangki timbun BBM jenis Pertalite. Juga sebaliknya, tangki SPBU berjenis BBM Solar malah diisi BBM jenis Pertalite.

Lanjut dia, terkait salah isi BBM yang menyebabkan kontaminasi BBM, pihak SPBU sudah berkoordinasi dengan Pertamina. Sejak semalam, SPBU ditutup sementara dan hanya melayani korban ganti rugi.

“Untuk total BBM yang salah isi dari truk tangki Pertamina ke tangki penyimpanan SPBU berjumlah 8 Kiloliter. Sementara terhadap korban salah isi BBM harusnya Pertalite malah diisi Solar, SPBU sudah mengganti kerugian,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles