5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Ini Tujuan Pertamina Skorsing Pegawai Ludahi Pengendara Wanita

Jakarta, MISTAR.ID

Pegawai bernama Arie Febriant resmi diskorsing anak perusahaan Pertamina, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), pasca video aksinya viral meludah ke arah pengendara wanita beredar di jagat maya.

Corporate Secretary PT KPI, Hermansyah Y Nasroen menyatakan, aksi pegawainya itu sudah ditindaklanjuti secara internal. Pihaknya mengaku, menyesali peristiwa itu sebab dianggap telah menyebabkan ketidaknyamanan banyak pihak.

“Kini bersangkutan sudah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat tahapan penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat,” paparnya, seperti dilansir pada Senin (8/4/24).

Baca juga:Cek Kualitas BBM, Pertamina Lakukan Uji Tera Sejumlah SPBU di Sumut

Hermansyah mengatakan, skorsing itu bertujuan untuk mempergampang proses pemeriksaan, sehingga Arie bisa dikenakan sanksi sesuai ketentuan dan regulasi perusahaan.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dampak aksi itu. Menurutnya, pegawai KPI diwajibkan agar menjaga kesopanan dan etika di masyarakat.

Video Arie yang meludah akibat tidak terima ditegur karena parkir mobil sembarangan viral di di media sosial (medsos). Perbuatan itu diketahui terjadi di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Baca juga:Fokus Lensa: Pertamina Pastikan Stok BBM Idul Fitri Aman

Lalu Arie menyampaikan permohonan maaf atas aksinya tersebut. Video permohonan maafnya diposting di beberapa akun medsos seperti Instagram.

“Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan dan tindakan tidak semestinya. Pada tanggal 5 April 2024, saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet. Dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah pada kendaraan saudari Mila (pemobil lain) dan rekan,” kata Arie dalam videonya. (bsns/hm16)

Related Articles

Latest Articles