18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

KPU Tapteng Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Diharapkan Berjalan Aman

Tapteng, MISTAR.ID

KPU Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten sejak Senin (26/2/24)  di Gedung Serbaguna Pandan.

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta melalui Plh Sekretaris Daerah Erman Syahrin Lubis, berharap selama rekapitulasi semuanya dapat berjalan dengan situasi aman dan kondusif.
“Kita tahu masih ditemukannya pelanggaran di Pemilu tahun 2024 ini, mari kita serahkan kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah selaku Pengawas dalam Pemilu tahun 2024 ini. Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Tapanuli Tengah dimana telah terselenggaranya Pemilu tahun 2024,” kata Erman.
Ia juga tidak lupa berterima kasih terhadap KPU Tapteng, Bawaslu, Kapolres, Dandim 0211/TT dan instansi terkait atas terselenggaranya Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tapteng.

Sementara itu, Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, mengharapkan kepada para saksi tiap calon agar bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, mulai dari TPS, PPK, dan Kabupaten.

“Kami berharap rapat ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, dan bisa berjalan sesuai dengan jadwalnya. Mari sama-sama kita menjaga agar situasi tetap kondusif dalam kegiatan rapat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Tapteng Wahid Pasaribu mengatakan, selaku penyelenggara Pemilu tahun 2024, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pers karena selalu mendukung kinerja KPU Kabupaten Tapteng.

“Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah secara resmi kami buka,” ucapnya. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles