23.8 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Wali Kota Siantar Berkomitmen untuk Tata Kelola Keuangan yang Lebih Baik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani menegaskan komitmennya  untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap tata kelola keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sesuai ketentuan perundang-undangan.

Hal itu disampaikan Susanti dalam acara Exit Meeting dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas pemeriksaan terinci Laporan Keuangan Pemko Pematangsiantar TA 2023, di Gedung Serbaguna, Rabu (8/5/24).

Baca juga: Nasabah Tak Tebus Barang di Pegadaian, Bagaimana Nasibnya?

Dia berharap dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan.

Terhadap pemeriksaan yang dilakukan tim BPK, Susanti mengatakan, pihaknya telah memberikan jawaban atau tanggapan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Susanti juga berterima kasih atas pelaksanaan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim BPK tersebut.

“Apabila selama dalam proses pemeriksaan terhadap tingkah laku yang kurang, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Susanti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/5/24).

Baca juga: Tekad Raih 6 Kursi di DPRD, Fawer Sihite Janji Bangun Kantor DPD NasDem Siantar

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan menyampaikan beberapa hal yang perlu dicermati. Ia berharap kerjasama dengan Pemko Pematangsiantar yang sudah terjalin baik selama ini akan terus ditingkatkan.

Terhadap hasil Exit Meeting, menurut Eydu, pihaknya masih menunggu tindak lanjut. (jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles