8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polres Labusel Amankan Proses Unjuk Rasa di Kantor Desa

Labusel, MISTAR.ID
Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) melakukan pengamanan yang humanis terhadap aksi unjuk rasa yang digelar oleh aliansi Mahasiswa dan Pemuda Berani Aksi (Pembersi) cabang Labusel di Kantor Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Senin (30/1/2024).

Dalam aksi itu, massa meminta Pj Kepala Desa Asam Jawa, Hendra Kusbandi menghentikan dugaan pungli dan menyelesaikan sertifikat tanah masyarakat. Hendra Kusbandi juga diminta mundur dari jabatannya dan menuntut jaringan komunikasi perangkat desa agar dibenahi.

Kasat Samapta, AKP Zulkifli mengatakan kehadiran aparat kepolisian di tengah aksi unjuk rasa, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menghindari potensi tindakan anarkis yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Baca juga: Polres Labusel Gelar ‘Police Go to School’ di SMAN 1 Kotapinang

“Kehadiran kami di sini adalah untuk memberikan rasa aman, baik kepada pengunjuk rasa maupun masyarakat, guna mengantisipasi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan,” ungkap Kasat Samapta.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Samapta juga menyampaikan terima kasih kepada aliansi Mahasiswa dan Pemuda Berani Aksi (Pembersih) cabang Labusel atas pelaksanaan aksi yang tetap mengedepankan etika dan menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

Upaya Polres Labusel dalam memberikan pengamanan yang humanis ini menunjukkan komitmen untuk mendukung hak masyarakat dalam menyampaikan aspirasi secara damai, sekaligus menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. (Oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles