24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Polres Labusel Gelar ‘Police Go to School’ di SMAN 1 Kotapinang

Labusel, MISTAR.I

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKP Erwin Gultom bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kotapinang, Briptu Julhamadi Munthe melaksanakan kegiatan program ‘Police Go to School’ di SMA Negeri 1 Kotapinang, pada Senin (29/1/24).

Dalam momentum itu, orang nomor 1 di Sat Lantas Polres Labusel tersebut ditunjuk sebagai pembina upacara, menguatkan keterlibatan polisi dalam mendidik generasi muda.

Melalui sambutannya, Erwin menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada siswa-siswi, juga meningkatkan disiplin dan sopan santun terhadap guru serta orang tua.

Baca juga:Bentuk Apresiasi, Sat Lantas Polres Labusel Bagi Helm Gratis

Himbauan tertib berlalu lintas juga menjadi fokus utama, dengan arahan agar seluruh pelajar mematuhi peraturan lalu lintas (lalin), menggunakan helm dan mematuhi aturan berkendara.

Selain itu, Erwin mengingatkan para pelajar untuk tidak menggunakan narkoba dan segera melaporkannya kepada Polsek terdekat jika mengetahui peredaran barang haram itu di sekitar lingkungan mereka.

“Kami mengajak siswa-siswi agar tidak ugal-ugalan di jalan, serta tidak menggunakan knalpot brong. Peran polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga pembimbing dan pelindung masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:Polres Labusel Amankan Simulasi Pemilu di Desa Asam Jawa Torgamba

Sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi dalam kegiatan tersebut, Erwin memberikan helm gratis kepada salah seorang pelajar dan guru. Hal ini diharapkan dapat menjadi insentif positif untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kotapinang, Eddyisonti menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak Polres Labusel ke sekolah yang dipimpinnya.

Dia berharap, arahan dari Kasat Lantas dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang arti tertib berlalu lintas, serta menghindari penyalahgunaan narkotika yang dapat merugikan masa depan mereka.

Baca juga:Polresta Deli Serdang Gelar Police Go To School Cegah Geng Motor

Eddyisonti menuturkan, kunjungan ini menjadi langkah positif membangun hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, khususnya dengan melibatkan polisi dalam pendidikan anak-anak muda.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan menjauhi bahaya narkotika,” paparnya. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles