27 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Bentuk Apresiasi, Sat Lantas Polres Labusel Bagi Helm Gratis

Labusel, MISTAR.ID

Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan kegiatan berbentuk apresiasi bagi masyarakat.

Aksi sosial tersebut mencakup pembagian helm gratis terhadap pengguna jalan yang tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas (lalin), pada Kamis (18/1/24).

Kegiatan dilakukan di sekitar Jalan Sudirman Simpang Polsek Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel. Kasat Lantas, AKP Erwin memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut.

Baca juga:Ikut Ops Zebra Toba 2023, Kapolres Siantar Bagikan Helm Bagi Pengendara Patuh Lalin

Kapolres, AKBP Maringan Simanjuntak melalui Erwin mengatakan, pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang mematuhi peraturan dan berlalu lintas dengan tertib.

“Helm gratis yang kami bagikan juga sebagai langkah preventif untuk mengurangi resiko kecelakaan,” ungkapnya.

Sat Lantas juga menargetkan mereka yang tak menggunakan atau mengenakan helm tidak layak. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi fatalitas dalam kecelakaan lalin di jalan raya.

Baca juga:Dengan Modal 5 Ribu, Anda Bisa Membuat Kaca Helm Efek Daun Talas Agar Hujan Tidak Menempel Pada Visor

“Pemberian helm gratis bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi upaya nyata  menekan angka kecelakaan. Helm salah satu perlengkapan penting untuk melindungi keselamatan pengendara,” tambah Erwin.

Personel Sat Lantas juga memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Mereka juga menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas, memastikan keselamatan menjadi prioritas utama setiap perjalanan.

Aksi sosial ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalin demi keselamatan bersama. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles