13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pertanyakan Hasil Seleksi Dirut PDAM, Massa APMB Demo Kantor Wali Kota Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Belasan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Binjai (APMB) menggelar unjuk rasa damai di depan Kantor Wali Kota Binjai, Rabu (7/2/24) siang.

Salah seorang orator Oza Hasibuan mengatakan, kedatangan pihaknya ke Pemko Binjai guna mempertanyakan persoalan seleksi penerimaan Dirut PDAM Tirta Sari Binjai periode 2024-2029, yang dinilai tidak transparan serta cacat hukum. “Untuk itu, kami minta kepada penyelenggara dan tim seleksi, agar membuka seluas luasnya informasi tersebut kepada publik,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, APMB juga meminta berkas berita acara calon Dirut PDAM Tirta Sari Binjai. “Hal tersebut guna menghindari adanya praktik mal administrasi yang dilakukan oleh penyelenggara maupun tim seleksi,” tegasnya.

Orator lainnya Rendi Permana, dalam orasinya meminta kepada pihak penyelenggara can timsel, untuk menggagalkan salah seorang calon berinisial A. “Karena kami menilai calon tersebut cacat formil administrasi,” ujar Rendi.

Baca Juga : Tiga Kandidat Calon Direktur PDAM Tirta Sari Lulus Seleksi Administrasi

Tidak hanya itu, massa dari APMB juga meminta Timsel agar melakukan peninjauan kembali keputusan Dirut PDAM Tirta Sari terpilih.

“Kami minta kepada Wali Kota Binjai untuk tidak meng-SK-kan keputusan pansel yang memilih direktur berinisial A karena diduga tidak pernah memimpin tim selama 5 tahun lamanya. Sedangkan untuk salah satu persyaratan menjadi calon minimal 5 tahun,” ucap dia.

Massa diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai H Irwansyah Nasution dan Ketua Panitia Sekretariat, Andi Affandi, untuk selanjutnya menyerahkan isi dari tuntutan mereka.

“Pada saat diterima oleh Pak Sekda dan Ketua Panitia Sekretariat, kami meminta berkas berita acara calon Dirut PDAM Tirta Sari Binjai. Namun mereka tidak memberikannya. Untuk itu, kami berencana akan melakukan aksi lagi dalam waktu dekat ini di Pemko Binjai dan Kantor PDAM Tirta Sari Binjai,” ujar Oza.

Sementara itu, beredar surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Binjai melalui Sekretariat Daerah Kota, terkait undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur PDAM Tirta Sari Binjai.

Related Articles

Latest Articles