13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kompor Pengolah Tepung Panas, PT. Sumatera Telaga Tapioka di Tebing Tinggi Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kebakaran terjadi di PT. Sumatera Telaga Tapioka yang beralamat di Jalan Juanda Brohol, Kota Tebing Tinggi. Peristiwa itu diduga akibat adanya 1 unit mesin kompor weler pengelola tepung mengalami Overheat (terlalu panas).

Plh.Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Rudi Asman mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Kamis (16/11/23) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kebakaran terjadi diduga akibat over head 1 unit mesin kompor weler pengelola tepung. Akibat dari kebakaran tersebut, kerugian materil belum dapat ditaksir,” kata Iptu Rudi pada Jumat (17/11/23).

Baca juga: Lagi, Belawan Dilanda Kebakaran Akibat Pencurian BBM dari Pipa Pertamina

Iptu Rudi menjelaskan, kejadian bermula saat karyawan pabrik sedang bekerja menggiling ubi, dan melihat api keluar dari tabung mesin kompor weler pengelola tepung.

Melihat api semakin membesar, karyawan tersebut kemudian menelpon Emergency Call Polres Tebing Tinggi 110 untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran Tambang di Kazakhstan, 32 Orang Tewas, 14 Masih Hilang

Menanggapi pengaduan masyarakat, Polres Tebing Tinggi menghubungi pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman. Selain itu, Polres Tebing Tinggi juga menurunkan piket SPKT, Tim Inafis dan Polsek Rambutan untuk melakukan pengamanan dan membantu memadamkan kebakaran tersebut.

“Sekitar pukul 18.00 WIB, kebakaran dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil dinas pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi dibantu dengan tim Polres Tebing Tinggi dan masyarakat sekitar,” pungkas Iptu Rudi Arman. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles