13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kios Penjahit Pakaian di Pasar Horas Dibongkar Maling, Dua Unit Mesin Jahit Hilang

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu kios usaha penjahit pakaian di gedung dua lantai tiga Pasar Horas, Kota Pematangsiantar dibongkar maling. Akibatnya, dua unit mesin jahit milik korban, Rini Simamora (21) dan Sintia Simanjuntak (20) warga Pekanbaru yang merantau ke Kota Pematangsiantar hilang pada Senin (18/7/22) pagi.

“Kami baru menyewa kios itu kepada pihak PD Pasar sekira satu bulan lalu. Kios yang kami sewa terakhir ditutup pada Sabtu (17/7/22) sore. Baru Minggu libur, barulah Senin buka, setelah sampai di sini kami buka kiosnya mesinnya sudah tidak ada,” ujar Rini Simamora, Rabu (20/7/22).

Setelah mengetahui satu unit mesin jahit dan satu unit mesin bordir hilang dari kios yang mereka sewa. Kedua korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Kerap Kemalingan, Warga Jalan Rakutta Sembiring Datangi Polsek Siantar Martoba

“Mesinnya itu hilang bang, kam terkejut lah. Sudah kami laporkan ke pihak Dinas Pasar dan mereka bilang hanya sabar aja. Kerugian Rp5 juta lah,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Trantip Pasar Horas Jaya Pematangsiantar Joseph mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran dan juga bekerja sama dengan Kapos Pol Pasar Horas.

“Saat ini kita sedang melakulan penelusuran dan bekerja sama dengan Kapos Pol Pasar Horas. Ditelusuri dengan meminta hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi pencurian,” ungkap Joseph dihubungi, Rabu (20/7/22).

Menurutnya, saat ini setelah kejadian kehilangan tersebut dan pihak PD PHJ pun tengah melakukan upaya pencarian dan menanyai para pedagang terkait adanya yang membawa atau menawarkan mesin jahit.

Baca juga: Gawat! Sekolah di Kisaran Disantroni Maling, Barang Elektronik Digasak

“Karena kan bang, ada dicurigai pelaku pencurian dan sekarang sudah diamankan di Polsek Siantar Timur. Tapi yang dicurigau itu belum mengaku saat diinterogasi,” kata Joseph kembali.

Dijelaskan Joseph kembali, pelaku pencurian yang dicurigai tersebut sedang ditahan di Polsek Siantar Timur karena mencuri di rumah kosong. Diketahui Polsek Siantar Timur ada mengamankan tiga pelaku pelaku pencurian.

“Kan ada diamankan tiga orang di Polsek Siantar Timur kasus pencurian. Jadi salah satu pelaku dari tiga yang diamankan ada menawarkan mesin jahit. Jadi disitulah kecurigaan kita,” pungkasnya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles