6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Maling Sepeda Motor Beraksi Saat Jamaah Masjid Salat Subuh

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tampak pelaku melakukan aksi mencuri satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy BK 4877 AFE di Masjid Taqwa Jalan Klambir 5, Kecamatan Sunggal terekam CCTV beberapa waktu lalu.

Menurut korban, Eri mengatakan pelaku beraksi saat jamaah masjid sedang melangsungkan salat subuh.

“Pelakunya ada satu orang yang terekam CCTV, tapi sepertinya ada temannya disana lagi yang nunggu, itu di waktu subuh,” ujarnya, Rabu (28/2/24).

Rekaman kejadian yang diketahui terjadi pada, Rabu (7/2/24) lalu. Dimana, memperlihatkan para jamaah sempat mengejar pelaku namun sepeda motor tampak sudah tidak terkejar lagi.

Baca juga: Satu Unit Sepeda Motor Raib Digondol Maling

“Jadi malingnya datang pas salat subuh, di rakaat terakhirlah tepatnya, jadi jamaah pun dengar, sebagian jamaah pun sempat ngejar, tapi sepeda motornya sudah dibawa lari, tak terkejar lagi,” ungkapnya.

Eri menduga motif yang digunakan pelaku yakni mengendap dan mengintai orang yang sedang salat agar tidak mengetahui aksinya.

“Dia pura pura mengikat sepatu, melihat kondisi juga dia apakah ada yang datang atau tidak,” ujarnya.

“Kayaknya pakai alat kunci T gitu dia membobolnya. Kalau disini kurang tahu juga apakah sering atau tidak pencurian, belum tanya pengurus masjidnya,” tambahnya.

Eri mengatakan akan segera membuat laporan kepada pihak Kepolisian. “Iya rencana mau buat laporan ke Polisi,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles