-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Gasak Rumah yang Tak Terkunci, Pria Ini Dijebloskan ke Sel Polsek Medan Area

Medan, MISTAR.ID

Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Kata-kata itu pantas disematkan kepada Agus Rahmadi (43) warga Jalan Jermal XIV, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

Bagaimana tidak, hanya karena melihat pintu rumah warga sedikit terbuka (tak terkunci), Agus nekat melakukan pencurian di rumah Kaspar Siregar (55) di Jalan Manunggal Gang Pribadi, Kamis (9/6/22) lalu.

Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung mengatakan, saat itu pelaku hendak pulang dari warung internet (Warnet) yang ada di Jalan Jermal XII. Saat melintas di Jalan Manunggal, pelaku melihat rumah korban dalam kondisi pintu sedikit terbuka.

Baca juga: Tiga Pembobol Puskesmas Pembantu Perumnas Simalingkar Ditangkap

“Memanfaatkan kesempatan itu, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan melakukan pencurian,” ujar Sawangin, Kamis (23/6/22).

Pelaku kemudian diam-diam menyelinap masuk ke dalam rumah dengan mendorong pintu yang tidak terkunci. Setelah berada di dalam, pelaku kemudian mengambil sejumlah barang-barang berharga milik korban.

“Dengan menumpang becak barang yang dikenalnya, pelaku kemudian membawa semua barang hasil curiannya,” ungkapnya.

Pagi harinya, korban terkejut melihat barang-barang dalam rumahnya telah raib. Korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Area yang tertuang dalam Nomor STPL LP / B / 453 / VI / 2022 / Spkt / Polsek Medan Area / Polrestabes Medan.

Baca juga: Gawat! Maling Septor Kembali Beraksi di Jalan Sutomo Siantar

Menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Medan Area langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. Dengan barang bukti 1 set besi ukir, 1 set jerjak jendela, 1 sabuk berlambang Polri, 1 unit becak barang dan 1 kayu balok, tersangka kemudian diboyong ke Mapolsek Medan Area.

“Tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-5e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan di atas lima tahun penjara,” tegasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles