6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ade Armando Dievakuasi dari Keroyokan Pengunjuk Rasa

Jakarta, MISTAR.ID
Pegiat media sosial Ade Armando kini telah dievakuasi setelah dipukuli massa aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/22). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, ia diselamatkan oleh petugas dan sekarang sudah dibawa oleh petugas ke rumah sakit.

“Sekarang anggota sedang membawa (Ade), saya kurang jelas itu nanti kita lihat lagi rumah sakitnya di mana, tapi yang jelas sudah diselamatkan oleh petugas,” kata Zulpan di depan Gedung DPR, Senin sore.

Zulpan mengatakan, Ade mengalami luka yang cukup parah akibat dipukuli, bahkan celana panjang yang Ade kenakan sebelumnya pun telah lepas.

Baca juga:Polisi Ciduk Pengeroyok Ade Armando!

Ia menegaskan, Ade dipukuli massa yang berunjuk rasa, bukan oleh aparat polisi. Ia juga menyebutkan, dosen Universitas Indonesia itu berada di tengah massa aksi saat tiba-tiba dikeroyok oleh massa.

“Kita melihat tiba-tiba ada pemukulan di tengah kerumunan orang. Kita melihat di situ pemukulan yang cukup melukai korban, Ade Armando karena lukanya cukup parah, bahkan tadi terlihat celananya diturunkan sehingga dilakukan pertolongan oleh kepolisian,” ujar Zulpan.

Baca juga:Ade Armando Babak Belur di Tengah Demo, Celananya Dilucuti

Pihaknya belum mengetahui motif yang melatarbelakangi pemukulan terhadap Ade. Ade mengalami kekerasan di tengah unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senin siang. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Ade tampak babak belur dan wajahnya mengalami luka hingga berdarah.

Dua polisi terlihat membopongnya untuk menghindari massa demonstran. Ade mengenakan kaus hitam bertulisan “Pergerakan Indonesia untuk Semua”, tetapi ia sudah tidak memakai celana. (kompas/hm06)

Related Articles

Latest Articles