8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kalahkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra All England 2024

Birmingham, MISTAR.ID

Jonatan Christie keluar sebagai juara tunggal putra All England 2024, setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam laga final yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/24) malam. Jonatan menang dua gim langsung, 21-55 dan 21-14 dalam tempo 55 menit.

Ginting sempat merebut poin pertama dan mencoba memainkan tempo cepat. Jonatan merespons dan memainkan pukulan-pukulan kombinasi yang membuat rekannya di pelatnas itu mesti unjuk kelincahan kaki.

Jonatan sempat mengambil momentum dari sebuah pukulan menyilang yang keluar dari Ginting. Dia berhasil merebut lima poin beruntun untuk unggul 8-3, berkat sejumlah smes yang out dari Ginting.

Perolehan poin Jonatan mulai tersendat di angka 14. Pukulannya yang menyangkut net dan terlalu panjang memberikan Ginting kesempatan menipiskan jadi 9-14.

Baca Juga : 3 Wakil Indonesia Lolos Ke Semifinal All England 2024

Ginting menjaga momentumnya hingga selisih tinggal dua poin di kedudukan 15-17. Tapi smes dari Jonatan menghentikannya, lalu menjadi pijakan untuk merebut tiga poin lain yang mengamankan gim pertama.

Persaingan ketat kembali mewarnai awal gim kedua. Jonatan kembali mampu membuka jarak dan memimpin 10-6, hingga Ginting menghentikannya dengan adu drive di depan net.

Jonatan sempat menjauh 15-11. Tapi dua kesalahan plus kegagalan menerima smes Ginting ke arah badan membuatnya merelakannya terpangkas jadi 15-14. Jonatan bereaksi dan berhasil merebut tujuh poin beruntun! Itu sekaligus memastikannya menjuarai All England 2024. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles