13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Kabupaten Samosir Lebih Siap Jadi Tuan Rumah F1H2O dan Aquabike Jetski

Samosir, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir tidak terkejut lagi mendengar kabar dan paparan zoom meeting dengan pihak Kementerian beberapa waktu lalu. Sebab, wacana perpindahan tuan rumah sudah diketahui saat pelaksanaan event F1 Power Boat (F1H2O) Maret lalu, di Balige.

Seperti disampaikan Kadis Pariwisata Samosir, Tetty Naibaho, Jumat (29/03/24), dimana dua event skala internasional F1H2O dan Aquabike Jetski ke depannya tuan rumah adalah Kabupaten Samosir yang langsung disoundingkan kepada Bupati Samosir, Vandiko Gultom saat itu.

Dikatakannya, untuk kesiapan sebagai tuan rumah, jelas Kabupaten Samosir lebih siap dari sisi jumlah daya tarik dan atraksi wisata yang nantinya akan memanjakan wisatawan selama pelaksanaan 2 event tersebut.

“Kita memiliki air mancur menari, variasi objek wisata yang beragam dapat dikunjungi dan memanjakan pelancong tersaji seluruhnya di Samosir seperti pantai, situs budaya, air terjun, bukit-bukit yang indah dan lainnya,” ujar Tetty.

Baca Juga : Event Aquabike Jetski Champions Toba Berjalan Lancar, Kapolda: Terima Kasih Masyarakat Sumut

Dia meyakini Kabupaten Samosir akan mempersiapkan lokasi venue terindah untuk menyaksikan F1 Power Boat dan Aquabike Jetski yang berlokasi di sepanjang Water Front City dan alur Tano Ponggol.

“Sambil menyaksikan perhelatan event internasional, pelancong akan dimanjakan view yang fantastik seperti Pusuk Buhit, Bukit Sibeabea dan Jembatan Tano Ponggol yang Instagramable,” sebutnya.

Beberapa poin yang sangat menguntungkan dari Samosir dimana masyarakat dan pelaku usaha pariwisata Samosir secara umum sudah lebih siap dari sisi pelayanan, karena sudah lama menjadi destinasi pariwisata.

Related Articles

Latest Articles