13.9 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Pemkab Samosir Terima Bantuan dari Lions Club Medan Tridharma

Samosir, MISTAR.ID

Lions Club Medan Tridharma District 307-A2 menyerahkan bantuan kepada Pemkab Samosir untuk mendukung program pemerintah dalam penuntasan stunting dan mendukung pariwisata.

Bantuan berupa sembako untuk keluarga beresiko stunting sebanyak 65 paket, kacamata baca 50 buah dan 20 unit tong sampah diterima oleh Wakil Bupati, Martua Sitanggang, pada Sabtu (6/4/24) di rumah dinasnya.

Gubernur Lions Club Medan Tridharma District 307-A2, Lady Janliye menyebutkan, bantuan yang diberikan murni dengan tekad pengabdian, tidak memandang politik, suku maupun agama.

Baca juga:TMP Medan dan Lions Club Cemara Berbagi Takjil di Jalan Cemara

Ia mengatakan, bantuan sembako diberikan untuk mendukung program pemerintah dalam hal penuntasan stunting. Begitu juga pemberian tong sampah merupakan dukungan terhadap pariwisata Samosir yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi super prioritas, terutama dalam menjaga kebersihan Waterfront City Pangururan.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan, khususnya Waterfront Pangururan sebagai ikon pariwisata Samosir. Bulan Mei mendatang, kami akan mengajak rekan-rekan dari Kuala Lumpur Malaysia dan memperkenalkan Samosir,” katanya.

President Lions Club Medan Tridharma, Mery Sulianti Sitanggang juga berharap, seluruh lapisan masyarakat menjaga dan merawat Danau Toba.

Baca juga:Kecamatan Medan Marelan dan Lions Club Bagi Masker

Menurutnya, bantuan yang diberikan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Sementara paket sembako yang diberikan dapat berguna untuk mengurangi stunting di Kabupaten Samosir.

Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga Lions Club Medan Tridharma tetap berkarya dan memberikan perhatian bagi masyarakat Samosir,” ucapnya.

Martua mengatakan, bantuan tong sampah akan ditempatkan di kawasan wisata Waterfront Pangururan, dan berharap masyarakat dapat semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta menjaga kebersihan di lingkungan wisata. (josner/hm16)

Related Articles

Latest Articles