13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Bentuk Motivasi, Petugas Pospam Polres Sergai Terima Bingkisan

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama pengurus Bhayangkari membagikan bingkisan untuk petugas Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), pada Sabtu (6/4/24).

Pembagian bingkisan dibagi dalam 2 tim. Tim 1 dipimpin Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sergai, Septya Oxy didampingi Kabag Ops, Kompol LS Siregar, Kabag Log, AKP Chandra T Situmorang, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Kasat Lantas, AKP Andita Sitepu, Kasat Narkoba, AKP Iwan Hermawan, Kasat Samapta, AKP Sivester Butar-butar dan jajaran pengurus Bhayangkari.

Sedangkan tim 2 dipimpin Wakapolres, Kompol Damos C Aritonang bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sergai, Vya Damos didampingi Kabag SDM, Kompol SP Anak Ampun, Kasikum, Kompol Mula Sinaga, Kasat Reskrim, AKP JH Panjaitan, Kasat Binmas AKP Dondom Panjaitan dan Kasiwas, Iptu S Pangaribuan bersama jajaran pengurus Bhayangkari.

Baca juga:Cek Kesiapan Pospam Idul Fitri 1445 H, Begini Arahan Kapolda Sumut

Tim 1 mengunjungi Pospam Pantai Kelang, Pospam Dolok Masihul dan Posyan Rest Area A. Sedangkan tim 2 mengunjungi Posyan Rest Area B, Pospam Perbaungan, Pospam Kota Pari Pantai Cermin dan Pospam Bali Lestari.

Usai membagikan bingkisan, kedua tim selanjutnya bergabung di Posyan Rest Area A untuk melaksanakan buka puasa bersama.

Kapolres mengatakan, pemberian bingkisan ini sebagai motivasi agar petugas lebih semangat dan waspada lagi dalam menjalankan tugas pengamanan, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:Kapolres Pakpak Bharat Cek Kesiapan Posyan dan Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Ia juga mengimbau personel yang bertugas tetap menjaga kesehatan agar dapat  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga tidak ada masalah dalam momen Lebaran ini. Dan masyarakat juga merasa terlayani dengan hadirnya aparatur pemerintah, baik Polri, TNI maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dari instansi terkait.

Kemudian, tetap menjaga solidaritas dan kekompakan kepada instansi lain dalam pelaksanaan tugas pelayanan. Selanjutnya, Pospam dan Posyan agar dilengkapi panel data digital untuk memudahkan pengecekan dan pengendalian pelaporan, serta  memaksimalkan perlengkapan, baik HT, tongkat Polri, rompi maupun jas hujan.

“Monitor situasi di seputaran Pospam dan Posyan, baik cuaca maupun kondisi arus lalu lintas (lalin),” imbau Oxy.

Baca juga:Kunjungi Pospam, Kapolres Taput Bangun Komunikasi Interaktif

Kepada masyarakat Sergai yang akan melakukan perjalanan mudik, orang nomor 1 di Polres Sergai ini mengimbau untuk memastikan kondisi rumah sudah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan.

“Bila merasa kurang yakin, bisa menitipkan pesan kepada Bhabinkamtibmas ataupun perangkat desa, agar ikut membantu mengawasi tempat tinggal yang ditinggal mudik,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, pastikan kendaraan sudah dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan dalam perjalanan mudik. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles