13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir, Tim Gabungan Disebar

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar apel pengamanan malam takbiran yang dilaksanakan di halaman RM Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan, Selasa (9/4/2024) sore.

Apel dipimpin Kapolres Sergai diwakili Wakapolres Kompol Damos C Aritonang serta dihadiri para Kabag, Kasat, dan perwira Polres Sergai.

Turut mengikuti apel, Danton 4 Kompi 4 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Tebing Tinggi  Ipda Jus Hamford Manalu,  personel gabungan TNI Koramil Pantai Cermin, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Dolok Masihul dan Perbaungan, serta personil Satpol PP dan Dishub Pemkab Sergai.

Baca juga: Cegah Kemacetan Malam Takbiran, Polres Tebing Tinggi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan 

Kompol Damos C Aritonang dalam arahannya mengatakan apel ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pawai malam takbiran yang di dalamnya terdapat beberapa kendaraan besar.

Dalam pelaksanaan pengamanan, personel akan dibagi di beberapa titik atau lokasi yang akan dilalui peserta pawai.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, rekan-rekan harus menjaga sikap di lapangan, serta harus dengan sikap humanis,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan personel agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang dapat menimbulkan terjadinya gesekan saat melaksanakan tugas pengamanan.

“Apabila ada kendaraan yang mengikuti iringan kendaraan pawai, agar dilakukan tindakan yang diperlukan. Pelaksanaan pengamanan ini dibantu rekan kita dari TNI, Brimob, Sat Pol PP dan Dishub,” jelasnya.

Baca juga: Jelang Malam Takbiran, Puluhan Mobil Hias Padati Lapangan Merdeka Medan

Usai arahan dari Wakapolres, dilanjutkan pembagian floating personel pengamanan oleh Kabag Ops Kompol LS Siregar.

Kompol LS Siregar meminta personel agar segera menempati posisi masing-masing. Ia juga meminta personel Brimob dan Samapta agar melakukan patroli di seputaran titik koordinat yang sudah dibagi.

“Untuk rekan-rekan perwira, agar jeli dalam melihat potensi apa yang dapat terjadi di floatingnya masing-masing,” imbaunya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles