10.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Cegah Kemacetan Malam Takbiran, Polres Tebing Tinggi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, memimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 H, di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Jalan Pahlawan Kota Tebing Tinggi, Selasa sore (9/4/24).

Dalam arahannya, Wakapolres Tebing Tinggi menyampaikan apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, salah satunya mecegah kemacetan malam takbiran.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Fitri 1445 H,” kata Kompol Asrul Robert Sembiring.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Asrul mengimbau seluruh personel gabungan yang melaksanakan Pam takbiran untuk mengikuti sprin yang sudah dibagikan untuk Pam Beat masing-masing.

Baca juga:Jelang Malam Takbiran, Puluhan Mobil Hias Padati Lapangan Merdeka Medan

“Hal ini harus ada perbaikan-perbaikan dari tahun lalu. Kita melaksanakan pengamanan sesuai Pam Beat masing-masing jangan sampai ada kemacetan. Dan yang melaksanakan Pam jangan meninggalkan lokasi pengamanan,” ujarnya.

Ia juga ingatkan soal pengalaman tahun lalu, di mana masih banyak persimpangan yang macet hingga tidak berjalan karena para pengendara pawai takbiran. Karena itu ia meminta masing-masing setiap Beat untuk mengawasi anggotanya agar jangan sampai ada kekosong personel.

“Ini malam terakhir untuk melaksanakan bulan puasa dan kita mengantisipasi kemacetan di jalur wilayah hukum Kota Tebing Tinggi. Bagi Dinas Perhubungan, mari kita bersama-sama untuk mengamankan dan jangan sampai ada kemacetan. Besok pagi kita juga melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri, jangan sampai terlambat minimal pukul 06.30 WIB, kita sudah berada di tempat masing-masing dan setiap kegiatannya tolong dibuatkan dokumentasi SOT,” pungkas Kompol Asrul. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles