16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

RHS Serahkan Berkas Pencalonan Bupati Simalungun ke Partai Golkar

Simalungun, MISTAR.ID

Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyerahkan berkas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Simalungun periode 2024-2029 ke Partai Golkar. Penyerahan berkas ini dilakukan Radiapoh mengambil formulir pendaftaran.

Penyerahkan berkas pendaftaran diantarkan langsung Radiapoh, Kamis (25/4/24), tepat di acara Halal Bihalal yang diselenggarakan di Kantor Partai Golkar, Jalan Asahan Km 4, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Surya Paloh: NasDem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sehabis menyerahkan berkas, Radiapoh mengaku ciut ketika mengetahui bahwa Arifin Sihombing yang merupakan koleganya di Partai Golkar juga kembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Simalungun.

“Ketika Arifin mendaftar, agak ciut juga. Ada juga ciut-ciutnya,” kata Radiapoh.

Diketahui, lewat jadwal yang ditetapkan sebelumnya, Partai Golkar Simalungun membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati – Wakil Bupati Simalungun sejak tanggal 16 hingga 23 April 2024.

Baca juga: Hanura Simalungun Buka Pendaftaran Bacalon Bupati-Wabup

Namun, Ketua Bappilu Partai Golkar Kabupaten Simalungun Binton Tindaon, mengatakan pengembalian formulir dan pendaftaran bakal calon Bupati – Wakil Bupati ditutup pada Kamis (25/4/24).

“Kita tutup hari ini, karena itu yang menjadi petunjuk dari DPD I Golkar Sumut,” ujar Binton Tindaon, Kamis (25/4/24).

Terkait berkas pencalonan, menurut Binton, RHS sebelumnya sudah mengembalikannya pada Rabu (24/4/24) kemarin. Jadi karena ada kegiatan Halal Bi Halal dibuatkan penyerahan berkasnya pada kamis hari ini. (Hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles