11.8 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Polres Tebing Tinggi Pengamanan Salat Idul Fitri di 6 Lokasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Personel gabungan dari Polsek Padang Hulu dan Polres Tebing Tinggi menggelar pengamanan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah tahun 2024 di 6 lokasi, pada Rabu (10/4/24).

Pengamanan dipimpin Kapolsek Padang Hulu, AKP Marolop Samosir selaku perwira pengawas dan melibatkan belasan personel gabungan.

“Pengamanan yang dilakukan personel jajaran Polres Tebing Tinggi untuk memastikan keamanan serta memberi rasa nyaman kepada umat Islam yang sedang melaksanakan salat id,” ujar Marolop.

Baca juga:Bupati dan Wabup Labusel Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Musthofa

Dalam pelaksanaan pengaman tersebut, dijelaskan Marolop, personel disebar di sejumlah lokasi

“Pengamanan dilakukan dengan cara menempatkan personel ke setiap lokasi sebelum kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Dalam rangkaian pengamanan itu, urai Marolop, sejumlah personel disebar di di Masjid Taqwa Baiturrahman Cabang Muhammadiyah Tebing Tinggi (khusus muslim Muhammadiyah) Jalan KF Tandean, Masjid Al Mujahadah Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pabatu, Masjid As Syuhada Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lubuk Baru, Masjid Al Muttaqin Jalan Sisingamangaraja, Masjid As Shomad Jalan Gatot Subroto dan Masjid Al Mukhlis Jalan Ahmad Yani, Kota Tebing Tinggi.

Baca juga:Ribuan Warga Salat Idul Fitri di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor

“Pengamanan dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat kamtibmas di lokasi kegiatan berupa 3C (pencurian biasa, pencurian pemberatan dan pencurian dengan kekerasan), serta tidak pidana lainnya,” pungkasnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles