15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Bupati dan Wabup Labusel Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Musthofa

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin dan Wakil Bupati, Ahmad Padli Tanjung melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi di Masjid Musthofa, Kecamatan Kotapinang, pada Rabu (10/4/24).

Bertindak sebagai Khotib Ustadz Ruamialdi Siregar dan Imam pada Salat Idul Fitri ini Ustadz Mulkan Silaen.

Mengawali sambutannya, Wabup mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga:Ribuan Warga Salat Idul Fitri di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Labusel mengucapkan, ‘taqobballahu minna wa minkum, wa taqobbal ya karim, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin’, karena tiada kesucian menjadi sempurna sebelum dibasuh dengan permintaan maaf,”  ucapnya

Ahmad mengatakan, pada pagi yang penuh khidmat ini, kaum muslimin merendahkan hati, dengan khusyuk dan tawadhu’ dan tiada henti berdzikir sebagai refleksi rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Sejak tadi malam dikumandangkannya takbir, tahmid dan tahlil di penjuru dunia, menandakan bahwa 1 Syawal 1445 Hijriyah telah tiba setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa dan juga ibadah-ibadah sunah lainnya. Insyaallah dengan melaksanakan ibadah tersebut kita akan menjadi orang yang bertaqwa, serta dapat merasakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri ini dengan sempurna,” ungkapnya.

Baca juga:Pertama Kalinya Digelar Salat Id di Rumah Dinas Gubernur Sumut

Wabup juga mengajak dengan momentum Idul Fitri 1445 H, meningkatkan amal ibadah dan karya nyata untuk membangun Kabupaten Labusel.

“Karena salah satu hikmah yang dapat dipetik dari Hari Raya Idul Fitri adalah terciptanya jalinan silaturahmi di antara kita dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah, serta diakhiri saling berjabat tangan,” tuturnya

“Melalui momentum Idul Fitri, merupakan hari yang baik untuk saling memaafkan dan saling menghapus segala dosa yang ada di antara kita,” kata Wabup menambahkan. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles