12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ijeck: WRC Bisa Terwujud dengan Dukungan Penuh dari Pemerintah

Toba, MISTAR.ID

Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck mengatakan bahwa World Rally Championship (WRC) bisa terwujud jika pemerintah dan stakeholder lainnya memberikan dukungan penuh.

Hal itu disampaikan Ijeck di hadapan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut (Gubsu), Hasannudin, dalam sambutannya pada pembukaan acara FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 yang digelar di Kaldera Toba, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat (22/9/23).

“Terima kasih atas dukungan Pak Presiden untuk membantu kami menghadirkan kembali WRC ke sini. Sekarang kita berjuang tidak mudah untuk menghadirkan WRC dari FIA. Tanpa dukungan pemerintah semuanya tak mungkin. FIA memberikan WRC ke kita jika pemerintah mendukung,” kata mantan Wakil Gubernur Sumatera itu.

Baca Juga: Meski Diguyur Hujan, Tim Bank Indonesia Taklukkan Romo Center Regatsu di Marcopolo Cup

Lebih lanjut Ijeck mengatakan bahwa berdasarkan pertemuan FIA dengan Ketua IMI pusat disepakati bahwa pada tahun 2025 dari 15 seri WRC, Indonesia akan mendapat jatah satu seri untuk pelaksanaannya.

“Tahun 2024 nanti ada 14 seri, dan 2025 satu seri WRC ada di kita. Terima kasih untuk semuanya yang sudah mendukung ini. Sumut ini sangat berkah punya wisata alam seperti Danau Toba. Dengan event besar, mudah-mudahan Danau Toba akan lebih ramai,” kata Ijeck.

Event besar itu bukan hanya rally melainkan beberapa waktu lalu juga ada F1 Powerboat, kemudian ada juga Jetsky dan lainnya.

Baca Juga: Daftar Tim Voli Putra Asian Games 2023 Melaju ke 12 Besar dan Jadwal Laga

“Khusus untuk rally, hampir setiap tahun kita laksanakan di Sumut. Tahun lalu satu seri APRC, tahun ini ada dua seri. Hari ini kejuaraan rangkaian seri kelima. Dan November nanti kita ada final round yakni seri keenam,” ujarnya.

Untuk diketahui, APRC 2023 ini diikuti 42 peserta dengan 9 spesial stage (SS) dan jarak tempuh sekitar hampir 140 kilometer. (Hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles