8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Gantikan Tim Delapan, KPP Bentuk BAJA – AMIN, Begini Formasinya

Jakarta, MISTAR.ID

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) membentuk Badan Pekerja Anies-Imin (BAJA AMIN) yang akan menggantikan tim delapan untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024.

Anies Baswedan mengatakan, ada 15 anggota yang tergabung dalam BAJA AMIN dan 3 penasihat.

“BAJA AMIN akan menggantikan peran yang sebelumnya dijalankan oleh tim delapan,” ujar Anies di rumah pemenangan AMIN di Jalan Brawijaya no 10, Jakarta Selatan, Jumat (22/9), seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Tim ini disebut akan bertindak sebagai badan dalam melakukan sinkronisasi dan konsolidasi antara unsur-unsur dalam koalisi sehingga akan memungkinkan KPP untuk lebih optimis dan intensif dalam menjalankan pekerjaan pemenangan.

Baca Juga: PDIP dan Gerindra Buka Ruang Duet Prabowo dan Ganjar, Berikut Alasannya

Anies menambahkan, BAJA AMIN akan diwakili tiga orang dari setiap partai yang tergabung dalam KPP. Selain itu, ada juga perwakilan dari dirinya sebagai bacapres dan Bacawapres Cak Imin.

“Mereka nantinya akan mewakili masing-masing pihak, yaitu 3 partai, capres dan cawapres dalam berkomunikasi baik internal maupun eksternal. Masing-masing partai akan memiliki tugas 3 orang di BAJA ini,” ungkapnya.

Berikut nama-nama yang disebut Anies yang tergabung dalam BAJA AMIN:

Partai Nasdem: Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem Suyoto, dan Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Timur Dossy Iskandar.

Related Articles

Latest Articles