16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Binder Menyayangkan Keputusan Penalti di MotoGP Belanda

Jakarta, MISTAR.ID

Pada balapan utama MotoGP Belanda di Sirkuit TT Assen, Minggu (25/6/23), pembalap Red Bull KTM Brad Binder menyayangkan keputusan penalti yang membuatnya kehilangan podium.

Sejujurnya, saya bisa mengatasi hal ini, tetapi saya sedih untuk seluruh tim saya. “Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang akhir pekan dan mereka memberi saya sepeda sehingga saya bisa lolos dengan sangat baik,” kata Binder, dikutip dari laman resmi KTM, Senin.

Setelah penampilannya yang baik di sesi sprint dan di babak kualifikasi hari sebelumnya, di mana ia memperoleh P5, pebalap asal Afrika Selatan itu menyatakan bahwa ia sudah tampil kompetitif dan memastikan tempatnya di tiga besar balapan utama.

Saya tidak mengetahui apa yang saya lakukan dan bahkan tidak menyadari bahwa saya telah melanggar aturan lagi. Dia juga menambahkan, “Saya minta maaf kepada tim, dan saya akan melihat manfaat dari menjadi kuat sepanjang akhir pekan.”

Baca juga : Persaingan MotoGP, Miller Yakin Mampu Patahkan Dominasi Ducati

Rekan satu timnya Jack Miller, di sisi lain, tidak dapat menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap awal dan tersingkir.

Miller menyatakan, “Kami akan mengambil sisi positif (dari balapan kali ini). Motornya memiliki performa yang bagus di sini, dan kami telah memperbaiki getaran yang kami alami kemarin hanya dengan beberapa perubahan kecil… Saya pikir ini adalah musim yang bagus sejauh ini, dan saya menantikan balapan berikutnya.”

Sementara itu, Binder berada di peringkat keempat dalam klasemen kejuaraan untuk pebalap, sedangkan Miller berada di peringkat ketujuh. Selain itu, KTM berada di peringkat kedua dalam klasemen konstruktor.

Setelah itu, MotoGP 2023 akan berhenti sejenak pada bulan Juli sebelum berlanjut lagi pada bulan Agustus di Silverstone, Inggris.

Francesco Guidotti, Manajer Tim KTM Red Bull, menyatakan, “Bagian pertama musim ini telah selesai dan keseimbangannya positif dengan para pebalap, motor, dan tim. Semuanya terkendali dan sekarang kami menantikan Silverstone dengan percaya diri.”  (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles