21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

4 Pembalap Bersaing Rebut Tempat di KTM, Espargaro: Saya Punya Kontrak

Munderfing, MISTAR.ID

KTM memiliki lima pembalap yang dikontrak untuk hanya empat motor pada tahun depan. Hal itu membuat pusing manajemen tentang siapa yang akan bertahan dan siapa harus dilepas.

Keinginan KTM untuk memiliki motor kelima di grid MotoGP 2024 telah ditolak. Artinya mereka harus mencari tempat bagi Jack Miller, Brad Binder, Pol Espargaro, Augusto Fernandez dan Pedro Acosta.

Duo pabrik mereka, pasangan satelit dan prodigi Moto2 mereka semuanya memiliki kontrak untuk musim depan.

“Kami baru saja mendapatkan informasi bahwa saya akan tetap berada di tim yang sama, GASGAS, untuk tahun depan. Jadi sisanya? Saya tidak tahu,” ungkap Fernandez usai MotoGP Austria, seperti dilansir Crash, Selasa (22/8/23).

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tersenyum Manis di Puncak, Berikut Klasemen MotoGP 2023

Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan tim yang sama.

Sementara itu, Espargaro ketika ditanya apakah dia telah menerima informasi apa pun, mengaku belum.

“Tidak. Dengan diri saya sendiri, itu [jelas]. Saya punya kontrak penuh dengan GASGAS tahun ini dan tahun depan. Saya sama sekali tidak khawatir tentang hal itu. Saya hanya khawatir tentang hasil saya,” katanya.

“Ini bukan masalah hasil, ini masalah kontrak. Ini jelas. Saya tidak bisa! Maaf! Saya memiliki kontrak saya dan hubungan yang sangat baik dengan Beirer. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” sambungnya.

“Hasil menunjukkan bahwa saya tampil baik. Saya berada di depan rekan setim saya, dan Jack kadang-kadang. Tapi bukan tentang hasil, ini tentang kontrak,” tegas Espargaro.

Dia menambahkan, bahwa Grup Mobilitas Pierer pasti memiliki solusi terkait hal itu.

Baca Juga: Latihan Bebas MotoGP Austria 2023, Marc Marquez Kembali Terjatuh

“Mungkin anda tidak tahu, mungkin saya tidak tahu, mungkin ini adalah rahasia yang akan muncul dalam beberapa balapan. Ini bukan sesuatu yang membuat saya khawatir, saat ini,” tandasnya.

Senada dengan Fernandez dan Espargo, Miller juga dengan lugas mengatakan tentang situasinya.

“Saya sudah dikonfirmasi. Tidak ada keraguan,” katanya.

KTM telah mempertimbangkan ide untuk menggunakan satu pembalap sebagai opsi uji coba dan cadangan, memberikan mereka pengganti kelas atas dalam kemungkinan mereka mengalami cedera. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles