13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

12 Wakil Merah Putih Tampil di Spain Masters 2024

Madrid, MISTAR.ID

Total ada 12 wakil Indonesia akan tampil di Spain Masters 2024, pada Selasa (26/3/24).

Ajang level 300 itu digelar mulai Selasa (26/3/24) hingga Minggu (31/3/24). Berlokasi di Madrid, pemain-pemain bulutangkis Merah Putih bakal bersaing tak hanya memperebutkan hadiah 210 ribu dollar AS, namun dalam rangka mengejar poin ranking menuju Olimpiade Paris yang perhitungannya tersisa 1 bulan lagi.

Terkhusus ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang tengah berjuang untuk meraih tiket lolos ke multievent 4 tahunan paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca juga:Semifinal Indonesia Masters Sempat Ditunda Akibat Korsleting

Pemain-pemain lainnya turun di Spain Masters 2024, dengan tujuan merubah peringkat ranking BWF dan pastinya merebut gelar juara.

Ini seperti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri.

Lalu ada Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Alwi Farhan. Mereka utusan sektor tunggal putri dan tunggal putra.

Baca juga:8 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal Guwahati Masters 2023

Sektor ganda putra hanya diwakilkan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi, atlet non Pelatnas. Sementara nomor ganda putri, Indonesia mengandalkan Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Jadwal tanding hari ini akan dimulai pukul 10.00 waktu Madrid atau 16.00 WIB. Ada 3 yang melibatkan pemain Indonesia, yakni Alwi Farhan vs Luis Enrique Penalver (Spanyol), Sabar Karyaman/Moh. Reza Pahlevi vs Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa (Taiwan) dan Jesita Putri/Febi Setianingrum vs Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles