13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Isu Mutasi dan Rotasi di Lingkungan Pemkab Dairi Mulai Terang, 25 JPT Ikut Ukom

Sidikalang, MISTAR.ID

Kabar mutasi dan rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Dairi Sumatra Utara mulai menemukan titik terang.

Hal ini diketahui setelah Pemerintah Dairi menggelar uji kompetensi (Ukom) JPT yang diikuti 25 Pejabat eselon II definitif di Mutiara Dairi Hotel, Selasa (26/3/24).

Ukom tersebut dibenarkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Junihardi Siregar.

“Acara Ukom digelar selama dua hari, 26-27 Maret 2024 dan diikuti 25 pejabat Eselon II. Penguji sendiri terdiri dari 5 panitia seleksi (Pansel). Diantaranya Nikous Sihombing dari Akademisi Dosen di salah satu Kopertis. Safaruddin dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprovsu. Arsenius Marbun berstatus praktisi. Lasro Marbun dari Inspektur Pemprovsu dan Charles Surung Bantjin selaku Sekda Dairi sebagai Ketua Pansel,” ujar Junihardi.

Ditanya soal tujuan Ukom, Junihardi menyebutkan hasil penilaian pansel atas Ukom disampaikan kepada Bupati Dairi untuk dievaluasi.

Baca juga: Pejabat Tinggi Dairi Disebut Mulai Resah dengan Isu Baru Mutasi dan Rotasi

“Soal tujuan mutasi dan rotasi belum diketahui, apakah dilaksanakan atau tidak. tetapi ukom dalam rangka evaluasi kinerja JPT. Ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Junihardi saat ditanya dasar hukum Ukom dan dia tidak bersedia menunjukkan nomor surat rekomendasi KASN dimaksud.

Terpantau, para Pejabat Eselon II definitif yang sedang antri mengikuti Ukom terlihat lesu dan kurang semangat.

“Bagaimanalah dibilang, kita disini sedang mengikuti asesmen,” ujar salah satu dari mereka.

Informasi diperoleh mistar.id, diantara pejabat yang ikut Ukom ada yang baru dilantik oleh Bupati  Dairi.

Related Articles

Latest Articles