17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Semifinal Indonesia Masters Sempat Ditunda Akibat Korsleting

Jakarta, MISTAR.ID

Akibat lampu bagian dalam Istora Senayan terbakar di tengah laga, babak semifinal Indonesia Masters 2024 sempat tertunda, pada Sabtu (27/1/24).

Salah satu lampu sorot sempat mengeluarkan percikan api dan terbakar. Juga terdengar letupan menyebabkan penonton panik hingga beberapa orang berupaya keluar arena.

Panitia di lokasi secepatnya berusaha memadamkan api. Pasca api padam, asap memenuhi seisi ruangan utama Istora.

Baca juga:Hasil Indonesia Masters II 2023: Jafar/Aisyah Sabet Juara Usai Kalahkan Pasangan Thailand

Laga semifinal ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu pun terpaksa distop. Diperlukan sekitar 15 menit hingga asap seluruhnya keluar dari ruangan. Kemudian penonton kembali ke dalam meski pertandingan belum diteruskan.

Diketahui yang terbakar adalah lampu yang sebelumnya dipakai dan mengarah ke lapangan dua. Sementara lapangan itu sudah tidak difungsikan, karena semifinal dan final hanya memakai satu lapangan. Pertandingan pun akhirnya dapat kembali dilanjutkan pukul 13.54 WIB.

Kabid Humas PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy menyampaikan, permohonan maaf atas peristiwa itu. Menurutnya, tim yang bertugas beraksi cepat memadamkan api sehingga kondisi dapat secepatnya terkendali.

Baca juga:Newsroom: Indonesia Sabet 3 Gelar Dalam BNI Indonesia Masters 2023

“Terjadi korsleting pada lampu di salah satu sisi lapangan. Itu sempat memunculkan percikan api. Namun panitia pelaksana sigap memadamkannya dan semua telah aman terkendali,” paparnya.

Tim Indonesia mempunyai 4 wakil di babak semifinal dan dipastikan ada 1 wakil di babak final. Empat wakil Indonesia, yakni Anthony Ginting, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles