14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Polres Tebing Tinggi Ajak Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi melaksanakan cooling system dalam rangka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Caranya dengan menyambangi warga di Jalan Gerilya, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, pada Sabtu (27/1/24).

Bhabinkamtibmas Aiptu S Simanjuntak menyampaikan, masyarakat diberi kebebasan menentukan pilihannya. Namun perbedaan pilihan itu jangan menjadi sumber permasalahan dan perpecahan.

Baca juga:Cooling System, Polsek Mardingding Pastikan Suasana Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

“Masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax yang saat ini beredar luas di media sosial (medsos), karena hal tersebut juga menjadi salah satu pemicu perpecahan,” ungkapnya.

Selain itu, mengajak bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi tersebut.

“Hal ini sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumatera Utara (Sumut), agar terciptanya Pemilu yang damai,” ujar Simanjuntak.

Baca juga:Cooling System Pemilu, Polsek Bangun Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui adanya tindak kejahatan.

“Jika mengetahui terjadi tindak kejahatan atau atau memerlukan bantuan polisi, warga dapat langsung menghubungi Call Center 110 dan WhatsApp (WA) Polres Tebing Tinggi 081260664044. Nantinya akan langsung direspon untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan itu, yakni Aiptu Adi Kuswono dan Aipda B Tambunan. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles