16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

8 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal Guwahati Masters 2023

New Delhi, MISTAR.ID

Babak perempat final kejuaraan Guwahati Masters 2023 bakal digelar di Saru Sajai Indoor Sports Complex, India, pada Jumat (8/12/23).

Ada 8 wakil Tim Merah Putih akan berjuang meraih tiket babak semifinal pada turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut.

Pertandingan akan dibuka dengan penampilan ganda campuran, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Baca juga:Dejan/Gloria Melaju ke Perempat Final Guwahati Masters

Dejan/Gloria yang minggu lalu meraih gelar juara Syed Modi International 2023 akan melawan Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) sebagai unggulan keenam. Kedua pasangan itu diketahui belum pernah bersua sebelumnya.

Sementara Amri/Winny menghadapi wakil India, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto, dan kedua pasangan itu juga belum pernah bertemu.

Tiga orang pemain tunggal putra Tanah Air yang bertarung di fase perempat final yakni, Alvi Wijaya Chairullah, Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcelyno.

Baca juga:Gagal di Syed Modi International 2023, Alwi Farhan Bertekad Fokus di 2 Turnamen Sisa

Alvi bakal menghadapi Alex Lanier (Prancis) sebagai unggulan keenam. Sementara Alwi kembali berjumpa dengan Justin Hoh (Malaysia) yang sudah 2 kali ditaklukkannya. Sedangkan Yohanes akan melawan wakil Singapura, Jia Heng Jason The.

Di sektor tunggal putri tak ada wakil tim Merah Putih pasca Ester Nurumi Tri Wardoyo terpaksa tak meneruskan laga akibat cedera. Ester menyerahkan kemenangan bagi pebulu tangkis Thailand, Lalinrat Chaiwan dengan skor 18-21 dan 5-8.

Dua ganda putri Indonesia yang berjuang di perempat final adalah peraih perak SEA Games 2023 Kamboja, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alesya Rose melawan wakil Australia, Setyana Mapasa/Angela Yu.

Baca juga:Ranking Terbaru BWF, Sejumlah Pebulu Tangkis Indonesia Naik Posisi

Ganda lainnya, Jesita Putri Miantoro/Febi Setyaningrum melawan pemain tuan rumah, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marcus Fernaldi Gideon akan melakoni pertandingan ketiga mereka menjadi partner dengan menghadapi pemain Taiwan, Lin Bing Wei/Su Ching Heng. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles