13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Selama Sidang Sengketa Pemilu, Polisi Siagakan 400 Personel di MK

Jakarta, MISTAR.ID

Sebanyak 400 personel kepolisian dikerahkan untuk berjaga di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), selama sidang sengketa Pilpres 2024.

“Kami mulai besok akan menyiagakan 400 personel, baik pada ring satu di MK ini, karena harus tentunya proses persidangan harus steril dan pada area parkir,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo, Selasa (26/3/24).

Susatyo mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa ke depan gedung MK. Ia berharap masyarakat dapat menghormati jalannya sidang sengketa MK dengan hikmat.

“Sehingga apabila ada masyarakat yang karena menyampaikan aspirasinya terkait proses persidangan, tentunya kami berharap bisa bekerjasama, tidak melakukannya di depan MK,” katanya.

Baca Juga : Jelang Sidang MK, Bawaslu Sumut Siapkan Keterangan Tertulis

Susatyo berharap persidangan MK menjadi persidangan yang hikmat, tidak diganggu mobil komando. “Mari kita hormati bagaimana MK ini bersidang dan untuk menjamin bahwa persidangan bisa berjalan, termasuk apabila ada aspirasi yang berasal dari berbagai elemen masyarakat yang informasinya akan turut pula memeriahkan,” katanya.

Pihaknya juga masih mengevaluasi dan mengantisipasi soal undangan dari berbagai massa yang akan berdemo saat jalannya sidang sengketa. Diketahui, MK dijadwalkan menggelar sidang perdana PHPU, Rabu (27/3/24). Hal itu termuat dalam Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tahapan, Kegiatan, dan Jadwal PHPU 2024. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles