29.7 C
New York
Monday, July 8, 2024

Wadir Narkoba Polda Sumut Hadiri Penilaian Posko Kampung Bersinar di Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Tim Penilaian Kampung Bebas Narkoba diwakili Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, AKBP Famudin menghadiri penilaian Posko Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (16/9/23).

Penilaian itu merupakan program Kapolri agar seluruh masyarakat Indonesia tidak ada lagi yang menjadi pengguna, penjual ataupun terpengaruh dari narkoba.

“Sebab narkoba merupakan salah satu musuh negara yang paling mudah untuk menghancurkan generasi penerus bangsa,” ujar Famudin.

Baca juga: Lima Cowok dan 1 Cewek Ditangkap Nyabu dekat Posko Kampung Bersinar Lubuk Pakam

Selain itu, Famudin juga menyampaikan, penilaian pembentukan Kampung Bersinar meliputi, pencegahan dan pemberantasan untuk mengikis peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

Sambung Wadir, dengan adanya program penilaian kampung bebas narkoba yang diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Sumut dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat.

“Sehingga apabila ada ditemukan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut, bisa dapat diidentifikasi langsung dan dilaporkan, guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) kalangan generasi muda khususnya menjadi berkualitas dan produktivitas. Dan dapat mewujudkan masyarakat generasi muda Desa Sekip terhindar dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Sementara Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Zulkarnain mengatakan upaya pencegahan narkoba perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Baca juga: 5 Tahun Terakhir, BNNK Simalungun Deklarasikan 10 Kampung Bersinar

“Desa Sekip salah satu inspirasi bagi kita semua, serta kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pencegahan narkoba khususnya di wilayah hokum (wilkum) Polresta Deli Serdang,” bebernya.

Semoga langkah positif yang diambil oleh Desa Sekip ini, lanjut Zulkarnain, dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia, dalam upaya bersama melawan penyalahgunaan narkoba.

Turut hadir Kasat Narkoba mewakili Kapolresta Deli Serdang, Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Heritanto S, Danramil Lubuk Pakam, Kapten Inf Poniman, Camat Lubuk Pakam, Syahdin Setia Budi Pane, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles