19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wabup Deli Serdang Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Suluk Tarekat Naqsabandiyah Khalidiyah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Suluk Tarekat Naqsabandiyah Khalidiyah di Belakang Masjid Al Amin, Dusun II Desa Medan Senembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (20/10/22).

“Sebuah kebahagiaan bagi saya mendapat kesempatan bersilaturahim bersama para tokoh agama, alim ulama dan seluruh masyarakat. Terlebih dalam suasana yang damai, penuh kekeluargaan dan kebersamaan,” kata Yusuf Siregar.

Di hadapan Tuan Guru Besilam Babussalam Langkat, Syekh Dr Zikmal Fuad, Wakil DPRD Deli Serdang, Mursid Khalifah Naqsabandiyah Medan Senembah – Tanjung Morawa, Bahaudin, Pengurus Masjid Al Amin, serta Jamaah Suluk Tarekat Naqsabandiyah, Wabup menegaskan kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu merupakan salah satu wujud komitmen bersama dalam upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan berakhlaqul karimah.

Baca Juga:Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha 2 Hari Lebih Awal

“Kehadiran rumah suluk ini nantinya diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan yang positif dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan dan mampu membangkitkan semangat seluruh jamaah, khususnya jamaah Tarekat Naqsabandiyah Khalidiyah dalam membangun pondasi moral dan spiritual yang rahmatan lil ‘alamin,” harap Wabup Yusuf Siregar.

Ia juga berharap pembangunan rumah suluk tersebut dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. “Dengan adanya rumah suluk tarekat ini, semoga dapat memberikan manfaat dan membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa dan sekitarnya.”

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Kominfostan Safii Sihombing, Kabag Kesra Syahrul, Camat Tanjung Morawa Ismail beserta Muspika dan Kades Medan Senembah Jasri.(rinaldi/hm15)

Related Articles

Latest Articles