9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Tutup Rakerda Tahun 2023, Bupati Sampaikan Lima Poin Strategis

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Rapat Kerja Daerah Pemkab Pakpak Bharat Tahun 2023 telah selesai dilaksanakan yang digelar di Sinabung Hills, Berastagi resmi ditutup Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor, Jumat (17/2/23) dengan menyampaikan lima poin strategis bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk dilaksanakan secara konsisten yakni:

Pertama, sebanyak sembilan poin yang menjadi arahan dalam pembukaan Ranperda ini, akan menjadi instruksi Bupati untuk menjadi pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan pada tahun 2023.

Kedua, seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar mengetahui dan melaksanakan agenda Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2023 secara konsisten, agar seluruh rencana yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan tepat waktu.

Baca juga: Bank Indonesia Siap Bantu Pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat

Ketiga, seluruh indikator kinerja di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing tahun 2023 agar benar-benar dipahami dan progress pencapaiannya dievaluasi secara berkala, harus ada peningkatan capaian dari tahun 2022 ke tahun 2023.

Keempat, dia menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Organisasi Perangkat Daerah dengan adanya peningkatan terhadap target indikator kinerja tahun 2022 dan berharap pencapaian target kinerja tahun2023 ini agar menjadi perhatian serius.

Kelima, tingkatkan kekompakan, kebersamaan, dan koordinasi guna memperkuat sinergitas serta keterpaduan pelaksanaan program dan kegiatan.

Rapat Kerja Daerah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini diselenggarakan guna menyamakan persepsi bagi segenap Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam melaksanakan seluruh program Pembangunan Tahun 2023 oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca juga: BPS Bersama Pemkab Pakpak Bharat Gelar FGD Statistik 2023

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah telah selesaikan menyampaikan paparan mereka tentang berbagai program pembangunan di tahun 2023 ini. Berbagai diskusi juga dilakukan guna penajaman berbagai program kerja ini, serta juga mempertimbangkan kelemahan-
kelemahan program kerja di tahun 2023.

Kehadiran Bupati, Franc Bernhard Tumanggor bersama Sekretaris Daerah, Jalan Berutu yang konsisten mengikuti seluruh rangkaian Rakerda ini, serta turut memberikan berbagai masukan-masukan seolah menjadi energi dan semangat tersendiri bagi para peserta
rapat.(sampang/hm09)

Related Articles

Latest Articles