17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Akhir Masa Jabatan, Bupati Yusuf Siregar Pamit Kepada ASN Pemkab Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar berpamitan kepada ASN dan non ASN di jajaran pemerintah setempat karena akan berakhirnya masa tugas pada Selasa 23 April 2024. Hal itu diungkapkannya pada saat memimpin apel gabungan di Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (22/4/2024).

“Pada pagi ini, saya mengambil (memimpin) apel terakhir. Sebab, hari ini saya habis kontrak kerja (terakhir masa kerja) dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Mulai besok, saya sudah menjadi masyarakat biasa, yang tetap cinta dengan Kabupaten ini,” kata Yusuf Siregar.

Dikatakan Yusuf, karena masih dalam suasana lebaran, ia mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, manakala ada tugas-tugas yang ia berikan ataupun kebijakan yang saya disampaikan tidak berkenan.

Baca juga: MK Kabulkan Gugatan, Masa Jabatan Ali Yusuf Siregar Sebagai Bupati Deli Serdang Hingga 2024

Menurut Yusuf, ASN merupakan unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan yang memiliki integritas profesionalisme dan keteladanan. Termasuk menjadi roda penggerak di dalam menyatukan dan melayani setiap kebutuhan masyarakat yang terus meningkat dan semakin kompleks.

“Menyikapi kondisi ini, maka tidak ada pilihan lain bagi kita sebagai aparatur negara untuk terus meningkatkan semangat dan etos kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Hal ini penting mengingat tugas dan tanggung jawab yang akan kita hadapi ke depan. Tapi saya berkeyakinan, dengan semangat kebersamaan, dedikasi, serta loyalitas yang kita miliki, maka seberat apapun tantangan dan hambatan yang dihadapi, insyaallah akan dapat diatasi,” tegasnya.

Di hadapan Sekda Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor, para staf ahli, asisten, para kepala pimpinan OPD dan camat,Yusuf Siregar mengingatkan, apel pagi itu sebagai bentuk pembaharuan semangat dan kekompakan di antara sesama ASN. Karena itu, dia berpesan agar peserta apel lebih fokus pada pelayanan publik dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: HM Ali Yusuf Siregar: KMD Langkah Awal Jadi Pembina Pramuka

“Ingatlah, bahwa saudara adalah aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi terhadap setiap masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Berinovasi dan berkreasilah dengan model terkini, sehingga pelayanan publik bisa semakin murah,cepat, dan semakin baik. Hilangkan berbagai macam kendala yang dapat mengurangi produktivitas agar percepatan laju pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Pada bagian akhir amanatnya, Bupati Yusuf Siregar memaparkan perjalanan kariernya menjabat Wakil Bupati bersama Bupati H Ashari Tambunan sejak 23 April 2019.

“Selama 4 tahun 6 bulan menjadi wakil bupati dan enam bulan menjadi bupati. Dari perjalanan ini kalau kita lihat ke belakang, saya ini sebenarnya tidak ada apa-apanya. Saya seperti bapak-ibu yang juga pernah menjadi peserta apel. Alhamdulillah, saya bisa menjadi bupati. Begitupun, kalau saya pikir-pikir, saya hitung-hitung apa sih kelebihan saya? Tidak ada. Sama dengan bapak-ibu sekalian, tapi karena kerja ikhlas, kerja kita lebih disiplin. Sudah 38 tahun saya mengabdi di Deli Serdang,” tandasnya.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles