21.7 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Tuntut Perhitungan Ulang, Cakades dan Massa Pendukung Demo Kantor Bupati Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Puluhan massa pendukung calon kepala desa (cakades) Bakal Gajah Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi demo di Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang, Kamis (9/11/23).

Melalui pengeras suara dan membentangkan poster bernarasi aspirasi, massa menuntut dan mendesak Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu agar memerintahkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) melaksanakan perhitungan ulang terhadap hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan kepala desa pada Pilkades Rabu (25/10/23).

Massa juga menuntut agar P2KD dikenai sanksi oleh Bupati Dairi atas dugaan ketidaknetralan juga terindikasi melakukan politik kejahatan demokrasi.

Baca juga : P2KD Tetapkan Nomor Urut Tiga Cakades Pandan

Dokumen beserta bukti-bukti visual, flashdisk berisikan rekaman video dan sejumlah bukti dugaan kecurangan P2KD saat proses di TPS diserahkan Koordinator aksi, Charles Napitupulu kepada Bupati Dairi.

Yang diterima oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan, Jonny Hutasoit dan Kepala Dinas PMD Simon Toni Malau, selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati.

Jonny Hutasoit dihadapan peserta aksi mengatakan aspirasi dalam dokumen akan disampaikan kepada pimpinan panitia Kabupaten Pilkades.

Related Articles

Latest Articles