11.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Tips Raih Kesuksesan Ala Pj Gubernur Sumut

Madina, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, memberikan motivasi kepada santri Pondok Pesantren Musthafawiyah di Mandailing Natal (Madina). Selama kunjungannya, Hassanudin berfokus pada pentingnya ketekunan dalam meraih keberhasilan.

“Apapun yang kita lakukan, tekunilah. Belajar tekun, berlatih dengan tekun, tekun itu kunci keberhasilan,” ujar Hassanudin, menekankan nilai ketekunan kepada para santri.

Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, Pj Gubernur Sumut, mendorong para guru dan pengajar di pesantren untuk mendidik setiap santri dengan sebaik mungkin demi menciptakan generasi berkualitas. Hassanudin percaya, dengan menciptakan generasi yang berkualitas, Indonesia dapat meraih visi emas 2045.

“Seperti kata Bapak (Pj Gubernur Sumut-red), tugas kita adalah menjaga generasi muda kita, ciptakan generasi berkualitas, dan Indonesia Emas 2045 akan terwujud,” ungkap Ilyas, saat dihubungi, Kamis (1/2/24).

Baca juga: Pj Gubsu Ajak Media Sukseskan Pemilu Damai

Selain itu, Pj Gubernur Sumut menyampaikan kekhawatiran terkait penyalahgunaan narkoba di kalangan santri. Ia menitip pesan kepada para pengurus pesantren agar menjaga para santri agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

“Saya titip anak-anak ini, jangan sampai terpengaruh narkoba. Tolong, pesantren kita dibentengi dari narkoba, jangan sampai terpengaruh dan masuk ke lingkungan kita,” tegas Hassanudin.

Dalam dialog dengan santri, terungkap bahwa banyak dari mereka berasal dari luar Sumut, seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Jambi, dan Riau. Hassanudin menyambut gembira kenyataan bahwa banyak santri dari luar provinsi memilih belajar di Sumut.

Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah, Musthafa Bakri Nasution, mengapresiasi kunjungan Hassanudin.

Baca juga: Pj Gubsu Diminta Copot Komisaris Utama PT PSU

“Kami sangat senang dan bangga atas kunjungan ini, mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga,” ucapnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles