12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pj Gubsu Ajak Media Sukseskan Pemilu Damai

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin menyoroti peran media dalam mewujudkan Pemilu Damai. Dalam Dialog Interaktif Pemprov Sumut Bersama Pegiat Media, ia menekankan bahwa media bukan hanya membantu tetapi juga menjadi pilar utama dalam mendidik dan menyejukkan publik, serta menciptakan pemilu yang substantif.

Dalam pertemuan dengan pegiat media dan pengamat politik, Hassanudin mengapresiasi kontribusi pers melalui platform media mereka.

“Peran media sangat vital dalam memberikan informasi yang benar kepada publik. Informasi yang benar memungkinkan masyarakat membuat pilihan yang tepat,” ujarnya, Jumat (26/1/24).

Menghadapi era post-truth, Hassanudin mengakui kekuatan media massa semakin sentral. Ia menekankan bahwa berita hoaks dapat merusak demokrasi dan tatanan masyarakat.

Baca juga: Hassanudin Paparkan 4 Poin Kunci Pembangunan Kepulauan Nias di 2025

“Kebohongan akan menjadi kebenaran apabila diproduksi terus menerus,” kata Hassanudin, menyadarkan akan dampak serius dari berita palsu terhadap masyarakat yang belum memiliki kecerdasan literasi.

Dalam konteks pemilu, Hassanudin memberikan pesan kepada media, konten kreator, dan influencer untuk memberikan liputan yang obyektif, akurat, dan berimbang. Integritas, profesionalisme, dan peran mereka sebagai agen perubahan dalam mendukung demokrasi menjadi fokus utama.

“Media pers, content creator, dan influencer adalah mitra kunci Pemerintah Provinsi Sumut dalam mewujudkan Pemilu yang damai,” pungkas Hassanudin. (Hutajulu/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles