24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Peringatan Hari Buruh Internasional, Pemko Optimis UMK Kota Siantar Meningkat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Pematangsiantar berpusat di Lapangan H. Adam Malik. Ratusan pekerja dari serikat buruh turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Robert Sitanggang menyampaikan, pada perayaan hari buruh kali ini, Pemko Siantar menerima sejumlah aspirasi dari pekerja-pekerja di perusahaan yang ada di Kota Siantar.

Salah satu yang menjadi fokus mereka yakni peningkatan Upah Minimum Kota (UMK). Robert mengaku optimistis UMK Siantar bakal naik di tahun depan.

Baca juga: Hari Buruh Internasional 2024, Ratusan Orang Demo di DPRD Sumut

“Aspirasi tadi kita terima terkait UMK mudah-mudahan UMK di Kota Siantar bisa kita tingkatkan,” kata Robert, Rabu (1/5/24).

Tahun 2024 ini, UMK Siantar ditetapkan mengikuti UMP Sumut yakni, Rp2.809.915.

Selain itu, Robert mengungkapkan hubungan industrial di Kota Siantar tetap kondusif. “Terkendali semuanya,” sambungnya.

Baca juga: Hari Buruh di Medan, Polisi Catat Ribuan Massa Akan Turun ke Tiga Titik

Pemko, kata Robert, berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk buruh. “Kita berharap adanya ekosistem yang baik antara pemerintah, pengusaha dan pekerja buruh,” sebutnya.

Dalam perayaan kali ini, para buruh menggelar jalan santai yang dilanjutkan dengan senam pagi. Kemudian dilanjutkan kegiatan hiburan yang dibalut doorprize.

Amatan Mistar.id, para buruh terlihat senang mengikuti kegiatan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Siantar. Selain mendapat hadiah, sejumlah buruh juga berjoget ria diiringi lantunan musik. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles