29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Tim Inventarisasi dan Verifikasi PPTPKH Sumut ke Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Tim Inventarisasi dan Verifikasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) dari Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah I Medan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (7/11/23).

Sekretaris Tim Inventarisasi dan Verifikasi PPTPKH, Rano Sihombing menjelaskan, kedatangan tim ini adalah untuk menindaklanjuti hasil rapat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bupati Pakpak Bharat Tandatangani Bantuan Hibah Daerah

“Tim Inventarisasi dan Verifikasi PPTPKH Kabupaten Pakpak Bharat akan melaksanakan kegiatan inventarisasi dan verifikasi lapangan yang rencananya akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Ia berharap tim tersebut mendapat dukungan dari para camat dan kepala desa yang terlibat dengan partisipasi aktif mereka.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, mengingatkan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang terlibat dalam kegiatan agar bisa menbantu kerja tim nantinya, guna mempercepat proses pelaksanaan inventarisasi dan verifikasi di lapangan.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Jalur Lintas Dairi-Pakpak Bharat Tertimbun Longsor

“Ini kan tujuannya untuk kita juga. Dengan adanya kegiatan ini, kita peroleh kepastian status tanah wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, yang mana kawasan hutan, mana kawasan yang bisa dikelola, mana kawasan yang sedang dalam masalah, dan seterusnya,” katanya.

Verifikasi ini, tambah Sekda, akan memudahkan penyusunan program pembangunan selanjutnya.

“Nah oleh karenanya mari kita bantu kerja tim ini,” pesan Jalan Berutu. (Sampang/hm22)

Related Articles

Latest Articles