15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Libur Pertama Hari Raya Idul Fitri, Pengunjung Pantai Pasir Putih Parparean Ramai

Toba, MISTAR. ID

Beberapa lokasi wisata di Kabupaten Toba mulai ramai dikunjungi wisatawan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M yang jatuh pada tanggal 10 April 2024. Salah satunya Pantai Pasir Putih Parparean yang ada di Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Terlihat hingga pukul 13.00 WIB, tempat parkir di lokasi wisata itu sudah padat yang didominasi oleh mobil pribadi dan beberapa unit bus pariwisata, dari nomor polisi kendaraan itu para pengunjung terlihat didominasi dari daerah kabupaten tetangga.
Meski debit air Danau Toba naik drastis sejak beberapa bulan terakhir hingga menenggelamkan bagian pantai, para wisatawan tampak sangat menikmati liburan mereka dengan berenang dan bermain bersama anaknya di hulu Danau Toba itu.
Jumlah kunjungan ini diprediksi akan terus meningkat hingga sore hari, bahkan hingga hari berikutnya. Beberapa petugas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Satpol-PP dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga terlihat berada di lokasi untuk menjaga lokasi wisata, termasuk menjaga para wisatawan yang berenang di pinggir pantai.
Selain berenang dan bermain bersama anak-anaknya, sejumlah wisatawan dewasa juga menikmati wahana lain berupa banana boat dan kapal motor untuk sekadar berkeliling di sekitar pantai.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Bilhot Sirait mengimbau agar para pengunjung tetap hati-hati dan waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meski Pemkab Toba telah menempatkan petugas di setiap lokasi wisata, kami imbau agar wisatawan tetap hati-hati dan waspada. Jangan melewati garis pantai yang telah dibuat, tetap jaga dan perhatikan anak yang bermain di pantai,” pungkasnya. (hotman/hm17)

Related Articles

Latest Articles