14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Dishub Sumut Pastikan Kesiapan KMP di Kawasan Danau Toba

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) memastikan kesiapan dan kesediaan armada Kapal Motor Penyeberangan (KMP) di kawasan Danau Toba selama masa lebaran 2024.

Kepala Dishub (Kadishub) Sumut, Agustinus mengatakan, kini telah disediakan 10 unit KMP yang siap menghantarkan masyarakat untuk menyeberang di kawasan Danau Toba. “Untuk sarana transportasi khususnya di Danau Toba kita juga siapkan 10 unit armada di lintasan penyeberangan,” ujarnya, Minggu (7/4/24).

10 unit armada KMP tersebut diantaranya KMP Sumut I, KMP Sumut II, Pora-Pora, Kaldera Toba, Ihan Batak, Muara Putih, KMP Tao Toba I, KMP Tao Toba II, Asa-Asa dan Jurung Jurung.

Baca Juga : Dishub Sumut: Besok Dimulai Puncak Arus Mudik Lebaran dan Selama 3 Hari

Agustinus juga mengatakan untuk saat ini pihaknya akan memaksimalkan ke-10 unit KMP tersebut saat masa lebaran ini untuk masyarakat menyeberang.

“Kalau terkait penambahan KMP sepertinya tidak ya, karena kan itu KMP yang sudah memiliki izin, harus ada izinnya mengingat kawasan Toba itu tertutup. Jadi saat ini kita maksimalkan yang ada saja terlebih dahulu ke 10 unit itu,” pungkasnya.

Kawasan Danau Toba sendiri diprediksi akan menjadi salah satu destinasi yang akan ramai dikunjungi masyarakat saat libur lebaran kali ini. Tidak hanya sebagai tujuan mudik, kawasan Danau Toba juga identik sebagai kawasan wisata. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles