16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Tokoh Masyarakat: Jamaluddin Pohan Layak Kembali Jadi Wali Kota Sibolga

Sibolga, MISTAR.ID

Sebagian masyarakat Kota Sibolga menginginkan Jamaluddin Pohan bisa melanjutkan jabatannya sebagai wali kota pada periode berikutnya. Ia dianggap layak diusung kembali khususnya oleh Partai Golkar.

Nurdin Z, tokoh masyarakat yang juga merupakan sekretaris Partai Golkar Kota Sibolga, mengatakan bahwa Jamaluddin Pohan yang sebelumnya telah diangkat Partai Golkar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Periode 2020-2025.

“Setelah melihat perkembangan presentasi dan situasi saat ini kami melihat sudah layak Jamaluddin Pohan dicalonkan kembali sebagai Wali Kota Sibolga masa bakti 2024-2029 mendatang,” kata Nurdin, Kamis siang (29/2/24).

Baca juga: FKUB Kota Sibolga Dukung Jamaluddin Pohan Wujudkan Pemerintahan Bersih

Senada disampaikan Anton Silitonga. Tokoh masyarakat Kota Sibolga itu berharap partai politik khususnya Partai Golkar mendengar aspirasi suara rakyat.

Apalagi, kata Anton, bahwa Jamal adalah ketua Dewan Pertimbangan, tentunya Partai Golkar bisa memikirkan itu. Anton menyebut, figur seorang Jamal di Kota Sibolga masih mumpuni sebagai pemimpin yang bijaksana.

“Kalau saya melihat dengan sepak terjangnya, Jamaluddin Pohan masih layak untuk dicalonkan kembali sebagai calon Wali Kota untuk periode yang akan datang,” ucap Anton.

Edi Johan yang juga seorang tokoh masyarakat, menambahkan, sebagai Ketua Wantim sudah sepatutnya Partai Golkar memajukan Jamal sebagai pemimpin di Kota Sibolga.

“Apalagi Jamal juga sudah berpengalaman memimpin Kota Sibolga walaupun tidak cukup lima tahun, bilangannya tetap satu periode. Berbekal pengalaman itu, Kota Sibolga akan di polesnya (semakin maju),” tutur Edi.

Harapan Partai Golkar dengan keadaan sekarang ini untuk Pemilu dimanapun berada bahwa suara Partai Golkar melonjak signifikan.

Baca juga: Oknum Pegawai Disperindag Sibolga Jual Beli Lapak, Pedagang Demo

“Jadi kami harapkan Golkar tidak lagi mengusung kader diluar partainya untuk memperebutkan posisi kepala daerah. Tentunya Golkar pun harus menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya. Semoga semua bisa mendedikasikan pikiran dan lain sebagainya untuk kemajuan kota Sibolga,” kata Edi.

Hal senada juga disampaikan Sahlul Umur Situmeang, mantan Ketua DPRD Sibolga. Ia mengatakan, selama kepemimpinan Jamaluddin Pohan di Kota Sibolga dalam 4 tahun belakangan ini sudah banyak kemajuan atau pembangunan, baik di bidang Pariwisata, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Dengan kemenangan Partai Golkar ini Jamaluddin Pohan sudah pas untuk dicalonkan jadi calon Walikota Sibolga periode 2024-2029. Kenapa? Karena Golkar sudah bisa mengantar sendiri calon Wali Kota nya yaitu 20 persen dari kursi di DPRD,” kata Sahlul.

Menurut informasi saat ini, lanjut Sahlul, Golkar memperoleh 4 kursi, jadi Golkar diminta untuk mengantarkan calonnya sendiri untuk menjadi Wali Kota Sibolga yang akan datang.

“Kita ingin yang memimpin Kota Sibolga ini adalah tetap Jamaluddin Pohan karena beliau putra daerah,” tandas Sahlul. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles