12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

FKATPL Diskusi, Bahas Pentingnya Pemekaran Labura

Labura, MISTAR.ID

Sejumlah tokoh masyarakat di Labuhanbatu Utara (Labura) yang terbentuk dalam Forum Komunikasi Anak Tokoh Pemekaran Labura (FKATPL) mengadakan pertemuan membahas rencana pemekaran.

Penasehat FKATPL Ramio, dalam acara silaturahmi lembaga tersebut yang dilaksanakan di Cafe Daily Kampung Terutung Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Senin malam (26/2/24), mengharapkan lembaga tersebut menjadi wadah untuk menjembatani persoalan masyarakat, khususnya keluarga besar tokoh pemekaran.

“Salah satu tujuan pemekaran adalah percepatan pemerataan pembangunan di tengah masyarakat yang tujuannya dapat meningkatkan kesejahteraan. Jadi FKATPL diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menyampaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:Siang Ini, APK di Jalinsum Labura Sudah Bersih

Sementara Ketua FKATPL, Amranuddin Tanjung pada kesempatan itu menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan. Menurutnya, Pemkab Labura sendiri menyambut baik keberadaan organisasi itu. Hal itu dia rasakan pada saat dirinya memperingati ulang tahunnya beberapa waktu lalu bertempat di kantor FKATPL, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung dan Sekdakab HM Suaib Sitorus turut menghadiri.

Pada kesempatan itu, kata  Amranuddin Tanjung, Sekdakab mengatakan akan memberi kejutan untuk FKATPL. Dan hingga saat ini, pihaknya masih menunggu apa gerangan ‘kejutan’ yang akan diberikan sekdakab.

“Beberapa waktu lalu Pak Sekda ada menyatakan akan memberikan kejutan untuk FKATPL. Nah kita sekarang menunggu apa gerangan kejutan yang akan diberikan kepada organisasi kita ini” katanya di hadapan anggota dan pengurus organisasi.

Ditegaskannya, kegiatan dan program yang telah dilakukan FKATPL selama ini dananya murni dari kantong sendiri.

Baca juga: Pemkab Labura dan ULB Jalin MoU Bidang Pendidikan

“Kegiatan dan program yang sudah kita lakukan selama ini berasal dari kantong saya sendiri. Tidak ada dari Pemkab atau pihak lain,” tegasnya.

Kepada anggota dan pengurus, Amran meminta dukungan dan peran aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Seperti ramadhan yang semakin dekat, dirinya sedang mempertimbangkan membuat kegiatan safari Ramadhan .

“Ramadhan ini kita mempertimbangkan akan membuat safari Ramadhan. Untuk itu, saya mengharapkan dukungan dan masukan dari anggota dan pengurus,” paparnya.

Silaturahmi yang berlangsung sederhana tersebut juga diisi dengan tanya jawab antara anggota dengan pengurus. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. (sunusi/hm17)

Related Articles

Latest Articles